Selasa, 09 Juni 2009

FuTsaL INdOneSia

Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia Justinus Lhaksana menyatakan akan membawa tim Merah Putih untuk menjadi tim top Asia di kejuaraan futsal Asia di Thailand pada 11-18 Mei mendatang.

"Kami akan membuat kejuatan di level Asia dengan mengubah peta futsal Asia," kata Justinus dalam acara pelepasan rombongan timnas oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta, Kamis malam.

Ia mengatakan, optimis timnas akan merebut hasil terbaik di kejuaraan Asia dengan para pemain yang memiliki semangat juang tinggi.

Ia menyatakan enam pemain yang alami cedera ringan dan sakit sudah mulai fit. Ia mengakui selama empat minggu berlatih dengan enam kali ujicoba dengan tim lokal, para pemain siap menghadapi lawan di Grup A.

Indonesia sendiri bergabung di grup A Piala Asia menghadapi Kyrgystan pada 11 Mei, melawan Thailand pada 12 Mei dan menghadapi Irak pada 13 Mei.

Sementara kapten timnas futsal, Andri Irawan menyatakan kesiapan semua pemain untuk berlaga di kejuaraan Asia ini.

"Kami bertekad memberikan yang terbaik. Kami mohon dukungan masyarakat Indonesia. Kami juga bertekad untuk tembus ke kejuaraan dunia," katanya.

Sementara Sekjen PSSI, Nugraha Besoes dalam sambutanya menyatakan selama ini banyak berita negatif menyangkut PSSI, dengan tampilnya timnas futsal Indonesia dapat memberikan hasil terbaik untuk bangsa.

Ia mengatakan, PSSI akan memberikan penghargaan kepada pemain apalagi mereka telah lolos ke putaran final futsal Asia yang diikuti 16 negara itu.

Nugraha juga meminta BFN untuk memperjuangkan ke futsal Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) untuk menjadi tuan rumah kejuaran futsal Asia di Indonesia pada tahun 2010.

Rombongan akan bertolak ke Bangkok pada Jumat malam.

Berikut susunan Timans Futsal:
Kiper: Yos Adi dan Ade Lesmana,
Pemain : Jaelani Lanjanibi (Capt), Deny Handoyo, Sayan Karmadi,Andri Irawan, M Ihsan, Ahmad Maulana, Sukma Nagara, Afif Tamimy,Topas Wiyantoro, Fachry Assegaff, Setyo Parnoto dan Ahmad Syahbani.
Pelatih Justinus Lhaksana. Manajer Yerico Umbas.(*)

Tidak ada komentar: